Halo, nama saya Agung. Berasal dari Denpasar, Bali. Blog ini adalah blog harian saya, dari tips dan trick code, curahan hati, dan beberapa tulisan tidak penting.

Menu & Search

Ikut bangga akan kesuksesan teman

March 22, 2011

Beberapa orang yang saya kenal merasa “jealous” terhadap keberhasilan teman nya dalam karir maupun usaha. Atas keahlian yang mereka punya sebab mereka bekerja keras. Terkadang saya bingung kenapa mereka berpilaku seperti itu. Padahal menurut saya, keberhasilan yang teman nya dapat adalah secara tidak langsung menguntungkan untuk mereka juga.

Anggap saja kalo teman anda menjadi seorang manager sebuah perusahaan. Paling tidak terdapat kesempatan yang lebih baik untuk menawarkan product yang anda punya ke perusahaan nya tersebut dengan lebih mudah, karena mereka memiliki power untuk membuat keputusan. Atau pun teman anda sukses menjadi seorang pengusaha sukses. Tanya tentang trik keberhasilan usaha nya adalah hal yang wajar, dan saya sangat yakin kalo mereka akan memberikan nya dengan senang hati juga. Bahkan mungkin saja mereka menawarkan untuk bekerja sama membangun usahanya dengan anda. Karena pasti nya seorang kawan akan lebih percaya dengan kawan nya dari pada orang asing.

Jadi kalo anda merasa kalau anda selalu “jealous” terhadap keberhasilan teman, perbaiki lah sekarang juga. Keberhasilan mereka harusnya menjadi motivasi terhadap kehidupan pribadi anda sendiri untuk menjadi lebih maju.

Related article

Sekolah Anak

Beberapa hari lalu, istri bertanya kepada saya, kemana anak kami…

Istri, IRT atau Kerja atau Usaha?

Pernah ga cowo – cowo yang akan nikah berpikir, istri…

Apple Vision Pro dan Facebook

Beberapa bulan lalu, apple merelease sebuah product disebut Apple Vision…

Discussion about this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Type your search keyword, and press enter to search