Halo, nama saya Agung. Berasal dari Denpasar, Bali. Blog ini adalah blog harian saya, dari tips dan trick code, curahan hati, dan beberapa tulisan tidak penting.

Menu & Search

Tentang Tuhan

December 8, 2012

Setiap agama tentu nya percaya dengan Tuhan. Dalam ajaran agama nya tersebut pun menyebutkan bagaimana sebetulnya sifat Tuhan tersebut. Tuhan disebut sebagai maha pengasih, disebut juga maha adil, maha esa dan berbagai sebutan lainnya.

Saya pribadi, sangat percaya terhadap keberadaan Tuhan, tapi saya memiliki pandangan lain terhadap keberadaan Tuhan tersebut. Bagi saya, Tuhan tersebut bukan lah seperti apa yang dijelaskan oleh beberapa agama. Bagi saya Tuhan itu tidak mengadili, tidak juga pengasih. Kenapa?

Saya sangat percaya bahwa setiap kebenaran, punya proporsi dan pandangan berbeda di setiap tempat. Sebagai contoh saja, Pasukan jepang yang dulu menjajah Indonesia dianggap sebagai pahlawan bagi masyarakat Jepang sendiri. Sedangkan Indonesia sendiri menganggap nya musuh. Trs kalau Tuhan bersifat sebagai pengadil, siapa dong yang salah, siapa jg yang benar?

Lalu menurut saya Tuhan itu seperti apa? kalau menurut saya Tuhan itu jauh lebih besar dan bersifat lebih absolute yang tidak akan bisa dibantah oleh manusia. Beliau bukan lah suatu Personal. Bukan lah suatu entitas yang harus di puja agar kita mendapatkan Kebahagiaan atau untuk memaafkan dosa. Tuhan itu bukan Mahluk seperti Manusia yang berfikir dan bertindak! Apa lagi beragama. Hukum nya bersifat sangat absolute, setiap benda dan mahluk akan merasakan hal yang sama disegala penjuru alam semesta. Tidak akan ada yang terlepas dari hukum Nya.

Bagaimana Kertas terbakar, dan kemudian menjadi abu, itu segelintir dari sifat  Nya. Reaksi kimia, Kemudian Hukum alam (contoh nya seperti yang manusia sebut sebagai gravitasi), semua tersebut adalah sifat nya. Dan berbagai hukum alam yang manusia berusaha pecahkan. Bahkan segala yang ada dan terjadi di alam semesta ini (bukan hanya dunia) adalah Tuhan.

Related article

Sekolah Anak

Beberapa hari lalu, istri bertanya kepada saya, kemana anak kami…

Istri, IRT atau Kerja atau Usaha?

Pernah ga cowo – cowo yang akan nikah berpikir, istri…

Apple Vision Pro dan Facebook

Beberapa bulan lalu, apple merelease sebuah product disebut Apple Vision…

Discussion about this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Type your search keyword, and press enter to search