Halo, nama saya Agung. Berasal dari Denpasar, Bali. Blog ini adalah blog harian saya, dari tips dan trick code, curahan hati, dan beberapa tulisan tidak penting.

Menu & Search

Belajar SEO part 2

March 11, 2012

Nah sekarang kalau dari external website malah tampak nya tidak terlalu banyak aturan. Yang pasti website kita banyak memiliki link diluar.Istililah nya Backlink. Tapi backlink tersebut bukan sembarang backlink. Dan terdapat 3 variable dalam backlink tersebut.

  1. Yang pertama adalah Relevancy. maksud nya semakin relevant website dimana backlink kita berada, maka semakin berharga juga backlink tersebut. relevancy nya suatu website dilihat dari keyword dari dan asal backlink tersebut.
  2. Yang kedua adalah nilai dari Page Rank. Nilai dari page rank dari sebuah halaman website dapat dilihat di http://www.prchecker.info/check_page_rank.php. Semakin tinggi nilai page rank backlink yang menuju ke website kita, maka semakin berharga juga nilai dari backlink tersebut. Ingat page rank. bukan Website rank. Banyak terjadi salah kaprah saat menilai suatu website yang memiliki page rank tinggi (hanya home page nya). Padahal untuk halaman lain didalam page rank tersebut (selain home page nya) malahan tidak memiliki page rank. alias page rank nya 0.
  3. Atribute rel dari backlink tersebut tidak boleh nofollow. karena link tersebut akan di ignore oleh google. alias backlink tersebut tidak berarti untuk kita dimata search engine.

Memang sangat susah mencari kombinasi dari ke 3 hal tersebut. Relevant + High PR + dofollow, paling mentok juga hanya dapat milih 2 saja. Beruntung bgt kalau dapat kombinasi dari 3 hal tersebut. biasa nya saya lebih memilih membentuk backlink di website dengan kombinasi Relevant + dofollow dari pada High PR + dofollow.

Tips :
Google hanya menghitung 1 backlink dari 1 IP bukan 1 Website. Jadi bakal percuma bgt kalau kita nge spam backlink di suatu website. karena backlink tersebut hanya di hitung 1 buah. Begitu juga jika website nya berada pada 1 IP.

Related article

Sekolah Anak

Beberapa hari lalu, istri bertanya kepada saya, kemana anak kami…

Istri, IRT atau Kerja atau Usaha?

Pernah ga cowo – cowo yang akan nikah berpikir, istri…

Apple Vision Pro dan Facebook

Beberapa bulan lalu, apple merelease sebuah product disebut Apple Vision…

Discussion about this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Type your search keyword, and press enter to search