Halo, nama saya Agung. Berasal dari Denpasar, Bali. Blog ini adalah blog harian saya, dari tips dan trick code, curahan hati, dan beberapa tulisan tidak penting.

Menu & Search

Money, not the most important

September 19, 2011

Dan akhir nya saya pun menyadari, bahwa uang bukan lah suatu hal yang selama ini saya kejar. Tapi jalan menuju kesuksesan, dan grip yang kuat terhadap kehidupan lah yang menjadi target.

Grip yang kuat tersebut didapat hanya jika kita bisa mengendalikan semua sisi dalam kehidupan. Tentu saja termasuk sumber pendapatan. Selain itu kita juga bisa mengendalikan sumber pengeluaran. Dan kemampuan dalam berpikir secara rasional dan terarah merupakan essensi dalam kekuatan grip tersebut.

Sungguh saya sangat tidak ingin menjadi seperti darsem (yang setelah lepas dari hukuman maut, malah menjadi orang kaya mendadak), ataupun seperti DPR yang kaya, tapi tidak tau dapet nya dari mana. Karena saya pikir, pengalaman dalam mengarungi jalan panjang tersebut lah yang sangat berharga. Hal tersebut dapat di turunkan pada keturunan kita kelak sehingga paling tidak keturunan kita nanti tidak perlu mempelajari kembali dari awal, dan menginjak kerikil yang sama yang harus di injak oleh pendahulunya. Kemungkinan untuk melaju lebih cepat pun menjadi lebih besar. Seperti kata pepatah yang mengibaratkan hidup itu lebih seperti lari estafet jarak panjang, ketimbang lari sprint jarak dekat.

Dengan kombinasi dari kedua hal tersebut, dan dengan pembelajaran terus menerus, saya yakin sekali dikemudian hari, uang (money) tidak akan menjadi suatu hal yang mengatur hidup lagi. Karena semua aspek dalam menemukan dan mengatur dirinya sudah dikuasai.

Related article

Sekolah Anak

Beberapa hari lalu, istri bertanya kepada saya, kemana anak kami…

Istri, IRT atau Kerja atau Usaha?

Pernah ga cowo – cowo yang akan nikah berpikir, istri…

Apple Vision Pro dan Facebook

Beberapa bulan lalu, apple merelease sebuah product disebut Apple Vision…

Discussion about this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Type your search keyword, and press enter to search