Halo, nama saya Agung. Berasal dari Denpasar, Bali. Blog ini adalah blog harian saya, dari tips dan trick code, curahan hati, dan beberapa tulisan tidak penting.

Menu & Search

Curhat ah..

September 18, 2011

Gimana yah, susah juga ngomong nya. tapi dipaksain aja nulis, biar ada referensi untuk kedepan.

Memang untuk memulai usaha itu susah bgt. Betul sekali kata orang – orang, kalo mau usaha mending jng tengok kanan kiri. Yang penting tancap. Karena kelamaan berencana, semakin bnyk juga kendala. Tapi tanpa planing matang, ya usaha yang jadi ga matang.

Cerita tentang usaha kita sama orang lain terkadang akan memberikan sensasi negatif kepada orang tersebut. Entah kenapa, apa mungkin karena setiap kemungkinan yang di berikan terhadap mereka sudah bisa ditackle? Atau memang karakter orang tersebut yang seperti itu. Tapi masalah nya terkadang kita butuh orang lain untuk paling ga membantu memberikan informasi, tapi syarat nya kita harus memberi tahu bagaimana rencana kita.

Jika orang memiliki rencana, dengarkan dulu lah rencana orang tersebut. Ga semua orang kok rencana nya ga bagus. Beberapa orang bahkan memiliki rencana yang sangat mendetail. Pengalaman penting tapi di era internet seperti skrng, pengalaman yang didapat bertahun tahun dapat dipelajari hanya dalam beberapa menit cuman dengan membaca apa yang mereka tulis.

Terkadang lebih seneng ngobrol sama orang yang “bodoh”, dari pada orang yang pinter. Paling ga orang bodoh akan  mendengarkan apa yang kita ceritakan sampe selesai terlebih dahulu (karena mereka bodoh dan ingin tau), dari pada orang pintar yang udah kyk dukun, tau sebelum dikasi tau (apa sok tau?).

And last, your knowledge mean nothing if you don’t share it. Really.

Related article

Sekolah Anak

Beberapa hari lalu, istri bertanya kepada saya, kemana anak kami…

Istri, IRT atau Kerja atau Usaha?

Pernah ga cowo – cowo yang akan nikah berpikir, istri…

Apple Vision Pro dan Facebook

Beberapa bulan lalu, apple merelease sebuah product disebut Apple Vision…

Discussion about this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Type your search keyword, and press enter to search