Halo, nama saya Agung. Berasal dari Denpasar, Bali. Blog ini adalah blog harian saya, dari tips dan trick code, curahan hati, dan beberapa tulisan tidak penting.

Menu & Search

Day one Prestashop

July 31, 2011

Dalam beberapa hari atau bahkan bulan kedepan tampaknya akan lebih banyak berhadapan dengan code Prestashop. Yang mana template engine nya menggunakan Smarty. Beberapa bulan yang lalu sudah berkutat dengan ecommerce yang padahal commercial tapi code nya awut2an. ahahaha. ga usah disebut deh apaan ecommerce nya.

Ok masalah pertama dari prestashop yang ditanya di thread http://www.prestashop.com/forums/topic/19816-change-the-urlbase-dir-when-moving-to-new-website/ (ga dpt link untuk aktivasi, entah kenapa, ga dikirim2 email nya :(, jadi ga bisa reply thread nya )

Masalah pertama adalah andaikata kita melakukan deployment di lokal, kemudian memindahkannya ke production server pasti menemui masalah seperti gimana yah caranya merubah url dari deployment lokal ke production server.

Solusi : di table [PREFIX]configuration ini ada key yaitu PS_SHOP_DOMAIN dan PS_SHOP_DOMAIN_SSL, rubah dengan url production server. Simple bukan :p.

Related article

Sekolah Anak

Beberapa hari lalu, istri bertanya kepada saya, kemana anak kami…

Istri, IRT atau Kerja atau Usaha?

Pernah ga cowo – cowo yang akan nikah berpikir, istri…

Apple Vision Pro dan Facebook

Beberapa bulan lalu, apple merelease sebuah product disebut Apple Vision…

Discussion about this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Type your search keyword, and press enter to search