Halo, nama saya Agung. Berasal dari Denpasar, Bali. Blog ini adalah blog harian saya, dari tips dan trick code, curahan hati, dan beberapa tulisan tidak penting.

Menu & Search

Income Management

July 17, 2011

Pernah saya membaca, “Gaji berapa juga ga bakal cukup kalo gaya hidup naik terus”. Hal tersebut sangat sangat tepat sasaran. Gaji besar bukan jaminan anda “punya”. Tapi cara hidup yang benar adalah jaminan anda selalu “punya“.

Setelah bekerja beberapa tahun, tentu saja pendapatan juga akan meningkat. Dan hal yang sangat wajar terjadi juga adalah pengeluaran yang semakin meningkat. Nah untuk bisa lepas dari lingkaran maut yang nama nya peningkatan pengeluaran itu lah yang harus selalu di cermati.

Sukur sekali, walaupun pendapat yang meningkat hampir empat kali dari pendapatan pertama kali didapat sewaktu bekerja tiga tahun lalu, pengeluaran tetap dapat terkontrol. Kemarin setelah dihitung, ternyata pengeluaran saya hanya naik setengah kali lipat dari pengeluaran tiga tahun lalu.

Seneng? tentu iya. Sudah ngerasa “punya”? sampai saat ini belum. Beberapa kali hasil nabung digunakan untuk mencoba investasi dan coba membuat usaha, tapi belum mencapai target yang sesuai yang diinginkan. Kapan merasa “punya”? Saat saya bisa membiayai hidup saya sendiri tanpa harus bekerja dibawah orang lain. Hahahaha.

Semangat kawan!

Related article

Sekolah Anak

Beberapa hari lalu, istri bertanya kepada saya, kemana anak kami…

Istri, IRT atau Kerja atau Usaha?

Pernah ga cowo – cowo yang akan nikah berpikir, istri…

Apple Vision Pro dan Facebook

Beberapa bulan lalu, apple merelease sebuah product disebut Apple Vision…

Discussion about this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Type your search keyword, and press enter to search